Dengan semakin meningkatnya popularitas internasional K-Pop, Girls’ Generation terus mencapai banyak hal, terutama di tahun kemarin. Billboard membahas top dua puluh momen K-Pop di tahun kemarin, dan dari top dua puluh momen itu, Girls’ Generation tampil di enam dari keseluruhan, menunjukkan peran mereka sebagai wakil dan pemimpin Hallyu. Dengan pandangan di pasar global, keberadaan dan pengaruh Girls’ Generation jelas dirasakan di mata Billboard.
Album debut digital untuk “Twinkle” sukses besar untuk sub-unit Girls’ Generation – TTS, memulai debutnya di posisi ke-126 di Billboard 200, dan seperti yang ditulis Billboard, “Semua prestasinya menjadi lebih mengesankan ketika kamu mempertimbangkan set itu dirilis pada hari Sabtu tanpa promosi Amerika atau bahkan tanpa ada lagu dalam bahasa Inggris.” Album debut “Twinkle” menjadi album debut peringkat tertinggi yang pernah diperoleh artis Korea di chart Billboard 200, sambil juga mendapatkan peringkat di berbagai chart Billboard lainnya.
K-Pop dan Girls’ Generation telah menjadi sangat populer di pasar Jepang, dan yang paling terbaru, Girls’ Generation merilis single hit mereka, “Paparazzi”, mendapatkan peringkat pertama di chart Japan Hot 100 Billboard. Sebelumnya di tahun kemarin, album debut Jepang Girls’ Generation yang berjudul, “Girls’ Generation”, memenangkan “Best Album of the Year” di 2012 MTV Video Music Awards Japan, memojokkan superstar internasional Lady Gaga dan Coldplay, sesama girlband Korea KARA, dan penyanyi Jepang terkenal JUJU. Billboard juga baru memberikan laporan khusus tentang berbagai prestasi Girls’ Generation di Jepang.
Untuk setiap single yang sukses, hampir pasti ada musik video yang membantu mewujudkan kesuksesan itu. Billboard memuji musik videos yang sangat luar biasa, mengatakan, “Baru-baru ini, dengan ‘Paparazzi’, muncul hampir 7 menit musik video yang sederhana, namun tetap saja sukses.” SM Entertainment juga merilis tiga versi musik video lagi dari “Paparazzi”: dance, close-up, dan gold version.
Pada 21 Mei, langkah besar diambil untuk menyebarkan popularitas global K-Pop. MBC, Google, dan YouTube bekerja sama untuk menyiarkan langsung konser spesial untuk mendapatkan lebih dari 100,000 penonton online serta memiliki penonton yang melihat konser langsung di acara tersebut. Billboard mencatat bahwa meskipun ada beberapa penyanyi dan Girls’ Generation tidak menutup acara, “penonton yang online mungkin bersorak paling keras dengan pemirsa malam tertinggi (115,000) selama Girls’ Generation. Mungkin, tepat meskipun, karena mereka memang memiliki video K-Pop yang paling banyak ditonton sepanjang masa di situs dengan 82 juta penonton.”
Untuk setiap single yang sukses, hampir pasti ada musik video yang membantu mewujudkan kesuksesan itu. Billboard memuji musik videos yang sangat luar biasa, mengatakan, “Baru-baru ini, dengan ‘Paparazzi’, muncul hampir 7 menit musik video yang sederhana, namun tetap saja sukses.” SM Entertainment juga merilis tiga versi musik video lagi dari “Paparazzi”: dance, close-up, dan gold version.
Pada 21 Mei, langkah besar diambil untuk menyebarkan popularitas global K-Pop. MBC, Google, dan YouTube bekerja sama untuk menyiarkan langsung konser spesial untuk mendapatkan lebih dari 100,000 penonton online serta memiliki penonton yang melihat konser langsung di acara tersebut. Billboard mencatat bahwa meskipun ada beberapa penyanyi dan Girls’ Generation tidak menutup acara, “penonton yang online mungkin bersorak paling keras dengan pemirsa malam tertinggi (115,000) selama Girls’ Generation. Mungkin, tepat meskipun, karena mereka memang memiliki video K-Pop yang paling banyak ditonton sepanjang masa di situs dengan 82 juta penonton.”
Dengan globalisasi K-Pop, artis dari seluruh dunia ingin bekerja sama dengan Girls’ Generation. “Beberapa nama terbesar Dunia Barat dalam industri bekerja sama dengan beberapa nama terbesar K-Pop tahun ini. Girls’ Generation melihat EDM jenius Steve Aoki remix single hit mereka ‘Mr. Taxi’ dan hitmaker The Cataracs dan Dev menciptakan setengah-Inggris, setengah-Jepang versi dubstep dari ‘Bad Girl’. Snoop Dogg juga meminjamkan beberapa bar untuk remix ‘The Boys’ yang muncul di album meraka yang di dukung Interscope dengan nama yang sama.” Dengan SM Entertainment, Nayutawave (Universal Music Group) di Jepang, Interscope Records di Amerika Serikat, dan Polydor Records di Perancis, Girls’ Generation terus memimpin globalisasi K-pop.
Untuk popularitas internasional Girls’ Generation dan K-Pop, grup ini tampil di acara populer di Amerika Serikat dan Perancis untuk mempromosikan single comeback mereka dari tahun kemarin, “The Boys”. Billboard menuliskan, “Mereka membuat penampilan mereka yang mengesankan untuk ‘The Late Show with David Letterman’, ‘Live! With Kelly’, dan ‘Le Grand Journal’ France. Mereka memaku setiap penampilan, membuat fanbasenya (dikenal dengan SONE) bangga. Album berbahasa Inggris disebutkan akan keluar tahun ini, yang berarti kita dapat melihat SNSD kembali di layar televisi Amerika dalam waktu dekat.” Memasuki lingkunang dan keadaan baru, Girls’ Generation tampil luar biasa di setiap acara, membuat penduduk SONE terkesan dan memperkenalkan diri kepada penggemar baru di seluruh dunia.
Untuk popularitas internasional Girls’ Generation dan K-Pop, grup ini tampil di acara populer di Amerika Serikat dan Perancis untuk mempromosikan single comeback mereka dari tahun kemarin, “The Boys”. Billboard menuliskan, “Mereka membuat penampilan mereka yang mengesankan untuk ‘The Late Show with David Letterman’, ‘Live! With Kelly’, dan ‘Le Grand Journal’ France. Mereka memaku setiap penampilan, membuat fanbasenya (dikenal dengan SONE) bangga. Album berbahasa Inggris disebutkan akan keluar tahun ini, yang berarti kita dapat melihat SNSD kembali di layar televisi Amerika dalam waktu dekat.” Memasuki lingkunang dan keadaan baru, Girls’ Generation tampil luar biasa di setiap acara, membuat penduduk SONE terkesan dan memperkenalkan diri kepada penggemar baru di seluruh dunia.
Seperti K-Pop terus mendapatkan popularitas global, Girls’ Generation tetap menjadi salah satu pemimpin Hallyu. Dengan dukungan dari para penggemar dari seluruh dunia, kekuatan teknologi dan social media, dan penghargaan baik yang diperoleh dari industri musik internasional, figur Girls’ Generation menjadi bagian utama dalam persamaan K-Pop untuk tahun-tahun yang akan datang.
Sumber: Soshified, Billboard.com, SMTOWN@YouTube.com, MBCkpop@YouTube.com, kfashions@YouTube.com
Sumber: Soshified, Billboard.com, SMTOWN@YouTube.com, MBCkpop@YouTube.com, kfashions@YouTube.com
0 comments:
Posting Komentar